www.artikelweb.co.cc

Jumat, 22 Agustus 2008

Tingkatkan Traffic Blog Anda!



Setelah anda selesai membuat blog dan memposting artikel atau tulisan-tulisan anda, maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menarik pengunjung sebanyak mungkin ke blog atau web anda. ya..banyaknya pengunjung sangat memegang peranan penting dalam menentukan kesuksesan blog anda.

Ibarat menerbitkan suatu majalah atau koran, maka semakin banyak pembacanya semakin sukses pula majalah tersebut. Begitu pula dengan blog anda. di bawah ini ada beberapa tips untuk anda agar dapat menarik pengunjung sebanyak mungkin. Berikut tips2nya:

  1. Lakukan Posting secara rutin, artinya anda harus membiasakan menulis artikel atau tulisan anda secara rutin. Posting dapat dilakukan setiap hari atau 2 hari sekali namun ada baiknya jika blog anda merupakan blog baru maka postinglah artikel anda setiap hari. Sehingga pembaca blog anda selalu mendapatkan informasi atau tips yang baru.
  2. Disain Layout blog yang ciamik, artinya blog anda harus mempunyai layout yang menarik. Menarik disini bukan berarti blog anda harus rame, melainkan tetap sederhana namun pembaca tetap dapat membaca artikel anda dengan nyaman. Gunakan font colour,type, dan jenis huruf yang dapat dengan jelas dibaca oleh pengunjung blog anda.
  3. Berikan informasi yang bernilai, artinya anda dapat memberikan tips2 atau informasi sejenis tutorial atau apapun juga yang dapat berguna bagi pembaca blog anda. Sehingga anda memperoleh pembaca yang setia terhadap blog anda.
  4. Berikan komentar pada blog milik orang lain, artinya anda juga dengan setia menjadi pengunjung pada blogger lain sehingga terjadi hubungan silahturahmi yang baik dengan blogger lain. Hubungan baik ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar link blog milik anda dengan blog milik orang lain.
  5. Sapalah pengunjung anda dengan menyediakan buku tamu di dalam blog anda.

Kelima tips diatas dapat anda praktekkan langsung sehingga blog anda dapat mulai didatangi oleh pengunjung. Percayalah bahwa blog anda akan semakin bermanfaat dan tentunya bernilai tinggi apabila dilengkapi dengan pembaca yang setia. oh ya..yang tidak kalah penting adalah daftarkan blog anda pada search engine seperti yahoo, google dll. tetapi biasanya jika anda membuat blog pada blogspot.com secara otomatis akan terindeks dalam beberapa hari dalam mesin pencari. Selamat mencoba,

Salam sukses!

6 comments:

Anonim mengatakan...

Dengan makin banyaknya blog yang bermanfaat di negeri ini, saya yakin akan makin banyak orang yang terangkat kualitas hidupnya. Blog ini salah satunya.
Salam action!

sorgasunsetvilla mengatakan...

Spirit inilah yg amat terasa ketika kita dpt comment dari sesama blooger apalagi yg comment Pak Joko...bravo Mas.

Tentang tingkatkan traffik aku sama skali blum ngeh caranya jd gak bisa comment. gantinya kau mau nanya (mudah2an mau dibantu he..he)...gimana caranya ngemunculin banyak ikon kiri kana artikle Mas.

bagi resep dong di http://peluangbisnisbali.blogspot.com

suksma-wayan bali

joe mengatakan...

salam kenal bung. keep blogging

tiyo avianto mengatakan...

wah ide nya menarik juga mas....

saya perlu bimbingan nih...bagi2 resep donk http://tiyoavianto.blogspot.com

Si Papa Ndut mengatakan...

Thx infonya. Banyak berguna bagi saya yg baru jadi blogger.
Hari ini saya jadi daftar di feedburner dan memasang email subcription di Blog SiPapandut.

Andreas mengatakan...

Thanx inf0nya.. Numpang blogrol yk.. Blog aq klik aja d sni..