www.artikelweb.co.cc

Minggu, 31 Agustus 2008

Promote Your Blog!


Setelah anda selesai membuat Blog, memposting artikel dan informasi maka tahap selanjutnya adalah mempromosikan blog anda. Ada beberapa cara dalam mempromosikan blog anda, salah satunya sebagai berikut :


  1. Daftarkan blog anda ke blog directoy seperti feedsburner, technocrati atau blogdigger.com. Ikuti semua aturan dalam pendaftaran blog anda di directory tersebut di atas. Setelah selesai maka blog-blog directory ini maka akan secara otomatis mengirimkan data blog dan postingan anda ke bebrapa search engine terbesar seperti google dan yahoo.
  2. Berkunjung ke blog lain seperti yang sudah saya bahas dalam artikel ini.
  3. Promosikan secara offline alamat blog anda dengan cara mencatumkan alamat blog di kartu nama atau signature email dll.
Bagi Anda yang sudah memanfaatkan feedburner untuk meningkatkan SEO (search engine optimization) feed blognya, Saat ini, feedburner diakuisisi oleh Google, pemilik blogger.com, sehingga kita bisa mengintegrasikan feed blogger dengan feedburner. Jadi, semua feed blogger akan diredirect ke feedburner. Ini tentu akan meningkatkan SEO blog kita. Caranya sebagai berikut:

Syarat pertama adalah Anda sudah punya account di feedburner.com, kalau belum silahkan daftar (sign-up/register) feed blogger Anda dulu di http://feedburner.com

  1. Setelah login ke www.blogger.com, klik Setting –> Site Feed.
  2. Ada menu “Post Feed Redirect URL” masukkan feedburner blog Anda di kotak yang tersedia di sebelah kanan. mis http://feeds.feedburner.com/artikelwebcocc
  3. Kemudian Klik save setting
  4. Selesai

Maka sekarang anda sudah terdaftar di blog directory feedsburner.

4 comments:

Arief Maulana mengatakan...

Informasi yang berguna.
Saya mau nambahin dikit...

Selain metode di atas, kita perlu juga blog walking dan memberikan komentar yang berkualitas. Dengan demikian orang akan tertarik dan mengklik balik.

Blog walking ini cukup efektif untuk membantu meningkatkan penjualan bagi yang bermain di area reseller.

Mudah2an sempat, 3-4 hari lagi saya akan sedikit bocorkan bagaimana dalam 1 bulan dari reseller bisa masuk +/- 450ribu. Itu karena blog walking...

SAlam Sukses

erick gunawan, S.E mengatakan...

wah..bole tuh mas rahasianya dibagi..he2 thanks atas blogwalkingnya.

salam sukses!

sorgasunsetvilla mengatakan...

Dear Mas Eric,

Blognya keren banget.
Ttg 1jt, blon tembus Mas, aku baru menuju..., minggu-3 blm berakhir, mudah2an tercapai, bukan tentang uangnya saja, tapi lebih mantap ke spirit keberhasilan itu, ya gak?

think smart, berkarya indah, bertindak cerdas, having fun and making money...aku suka dg panduan ini

Suksma-wayan bali

erick gunawan, S.E mengatakan...

iya mas wayan, moga2 an berhasil menembus angka 1 juta...
doain saya juga ya..biar bisa nembus 1 juta juga.he8x

salam sukses!