www.artikelweb.co.cc

Jumat, 28 November 2008

Tingkatkan Pageview Blog Anda!



Tolak ukur keberhasilan suatu blog salah satunya dapat diihat dari jumlah halaman yang dilihat oleh pengunjung atau lebih dikenal dengan istilah pageview. Pageviews bias diartikan jumlah halaman yang dilihat atau diklik oleh para pengunjung blog anda. Makin tinggi jumlah pageview blog anda maka bisa dipastikan pengunjung blog semakin betah berlama-lama di blog anda.

Dalam posting kali ini, saya ingin membahas 5 cara bagaimana meningkatkan pageview blog, mengingat tingginya pageview juga sangat mempengaruhi tingkat pagerank anda. Berikut 5 cara meningkatkkan pageview blog anda :

1. Perbanyak Content : Dalam penulisan suatu blog ”content is king” . Sehingga konten suatu blog sangat berpengaruh terhadap pageview dari blog anda. Bisa diibaratkan konten blog adalah organ vital yang sangat menentukan hidup mati blog anda. Semakin banyak dan baik konten anda maka semakin banyak pengunjung yang melihat blog anda.

2. Lakukan posting secara regular : Hal ini sangat membantu bagi para pembaca setia blog anda. Setelah anda memiliki konten yang baik maka hal yang perlu dilakukan adalah memposting artikel secara regular, sehingga para pengunjung blog anda selalu disuguhi informasi yang selalu baru. Contohnya blog mas Joko Susilo, kalau anda melihat kontennya sangat baik dan artikelnya selalu baru dalam 2 atau 3 hari. Tidak heran jumlah pageview blog ini sangat tinggi.

3. Kembangkan topik artikel anda : usahakan agar topik yang anda sajikan dalam blog anda adalah berita-berita hangat, informatif dan dapat dijadikan solusi bagi para pembacanya. Sehingga artikel baru anda selau dinantikan oleh pengunjung blog anda.

4. Berikan tutorial dalam artikel blog anda : dalam penulisan artikel blog, anda dapat memberikan tutorial mengenai hal-hal yang ingin diketahui oleh para pembaca. Misalnya bagaimana cara memilih hosting yang baik. Hal ini tentunya sangat diminati oleh pembaca setia maupun untuk menjaring pengunjung baru blog anda.

5. Dan yang terakhir adalah ciptakan suasana blog yang nyaman, suasana disini berarti tampilan atau layout dari blog anda. Usahakan jangan terlalu banyak banner/ iklan-iklan yang bertaburan di blog anda. Tempatkan banner atau iklan di satu sisi blog anda sehingga tampilan blog bisa tetap rapi dan nyaman dilihat pengunjung.

Nah itulah 5 cara meningkatkan pageview blog anda, semoga membantu atau anda punya ide lain? Slahkan berkomentar.

4 comments:

Anonim mengatakan...

salam fantastic mas erik di blog ana coba tulis hal-hal yang sama sekali belum banyakn di bahas orang,dari seminar & training yang saya ikuti saya coba bahas "KEBERUNTUNGAN" secara ilmiah dari mulai KEYAKINAN,TUJUAN,ALASAN DAN STRATEGI yang semua orang yakin bisa di praktikan....ada saran...

Anonim mengatakan...

Bagus juga sarannya, tapi saya masih belum bisa membuat jadwal reguler untuk posting. Semoga dengan membaca ini saya bisa terinspirasi, thanks Mas.

Salam kenal.
www.bisnisguru.co.nr

GolSpektakuler mengatakan...

Salam kenal mas, bagus juga pembahasannya. Intinya posting blog kita harus selalu di update ya.
Sumartono
http://www.web-sumartono.blogspot.com

Anonim mengatakan...

terima kasih atas artikelnya. Saya mendapat banyak ide dari sana. Sedikit tambahan, ada salah satu cara u/ mengetahui mengetahui value dari blog yaitu menggunakan tool spt dari cubestat, blogcalculator, website grader, dll.
Ini artikelnya:
http://sipapandut.blogspot.com/2008/12/how-much-your-blog-is-worth.html
Salam,
sipapandut.blogspot.com