www.artikelweb.co.cc

Jumat, 21 November 2008

3 Tips Jadikan Produk Anda Incaran Pelanggan!


3 Tips Jadikan Produk Anda Incaran Pelanggan!

Setiap pebisnis pasti mempunyai produk untuk dijual dan mengharapkan produk yang dijual laris menjadi incaran pelanggan. Begitu pun dengan kita para pebisnis online. Apapun bentuk produk yang kita jual atau tawarkan kepada calon pembeli pastinya mempunyai nilai atau value yang dapat diberikan kepada para calon customer.

Dalam posting kali ini saya akan memberikan 3 tips singkat bagaimana produk anda dapat menjadi incaran pelanggan. Silahkan membaca dan semoga tips singkat ini dapat meningkatkan penjualan produk anda. Berikut tips-tipsnya:

1. Tips pertama yaitu ”produk yang spesifik” artinya apapun bentuk produk yang anda tawarkan, usahakan agar produk anda fokus pada satu jenis produk saja namun produk tersebut dapat anda paparkan secara mendalam. Contoh konkritnya begini : anda punya sebuah produk berupa e-book mengenai ”bagaimana cara memulai bisnis online”. Dalam e-book ini anda harus benar-benar memaparkan bagaimana caranya untuk bisa membuat produk, membangun web dan mempromosikan produk tersebut hingga bisa menjadi suatu bisnis online. Informasi tersebut harus anda paparkan secara mendalam dan dapat mudah dimengerti oleh pembacanya

2. Tips kedua yaitu berikan garansi untuk produk anda. Jika produk anda berupa produk informasi maka pastikan pembeli melakukan informasi atau panduan yang anda berikan secara baik. Jika pembeli produk anda sudah menerapkan dengan baik namun tidak dapat memberikan hasil maka jangan segan-segan untuk mengembalikan uang mereka. Hal ini merupakan jaminan yang disukai oleh para pembeli produk anda.

3. Yang terakhir adalah harga, berikan harga yang cocok untuk produk anda. Cocok disini berarti nilai yang diharapkan dari produk anda sesuai dengan pengorbanan yang dikeluarkan oleh mereka. Seperti dalam posting sebelumnya bahwa konsumen online Indonesia cenderung sensitif terhadap harga. Sehingga mereka akan membeli produk yang relatif sama mutunya dengan harga yang lebih rendah. Karena itu sering-seringlah melakukan riset sebelum anda menetapkan harga bagi produk anda.

2 comments:

Anonim mengatakan...

thanks mas erick..sering2 aja maen di blog saya...
BTW 3 tipsnya menarik juga...
Ii saya masih gigit jari gara2 setelah beli gempar dot com, susyah download...
Punya solusi? hehehehe....
BTW lagi, kok namaku di urutan pertama ya...hehehehe

Anonim mengatakan...

Betul bangat mas erick, untuk bisa bersaing saat ini kita tidak hanya mengandalkan produk yang sudah umum tetapi produk kita harus mempunyai "nilai tambah" dari produk sejenis.
Saya juga lagi menciptakan satu Mesin Produksi air minum Reverse Osmosis yang tidak akan di temui di pasaran...Tunggu tanggal peluncurannya... Sekalian promosi nih he..he...