www.artikelweb.co.cc

Sabtu, 20 Desember 2008

Bangun Kredibilitas Anda Melalui Blog!


Setiap orang di dunia ini, apapun latar belakangnya pasti ingin merasa diakui eksistensinya. Entah orang itu kaya atau miskin, berpendidikan ataupun hanya tamatan SD tetap butuh pengakuan dari orang lain.

Dalam dunia bisnis online pun, para pelaku bisnis tetap membutuhkan pengakuan atau yang sering juga disebut ”kredibilitas”. Kredibilitas seorang pebisnis online dapat dibagun dengan berbagai cara dan salah satu cara yang paling ampuh adalah melalui membangun BLOG.

Mengapa Blog merupakan cara yang paling ampuh dalam membangun kredibilitas seorang pebisnis online? Berikut beberapa alasannya :

1. Blog merupakan identitas pemiliknya. Orang lain dari berbagai penjuru dunia dapat mengenal anda secara lebih mendalam. walaupun orang tersebut tidak pernah bertemu atau bertatap muka dengan anda namun mereka tetap bisa menilai pribadi anda melalui tulisan-tulisan anda. Tulisan-tulisan yang anda tulis mencerminkan siapa dan bagaimana karakter anda. Karena itu dalam menulis sebuah artikel, penting bagi anda untuk menulis sesuatu yang benar-benar muncul dari pemikiran ataupun pendapat anda sendiri.

2. Blog juga mencerminkan kualitas produk yang anda jual. Kalau anda seorang pebisnis online pastinya anda juga menjual produk atau jasa milik anda. Nah, blog bermanfaat untuk membangun kredibilitas produk anda. Tulisan-tulisan anda mengenai produk yang anda jual sangat berpengaruh terhadap persepsi calon pembeli terhadap kualitas produk.

3. Melalui Blog, anda juga dapat membangun kepercayaan calon pembeli dan mereka dapat berinteraksi 2 arah dengan anda. Hal ini sangat penting mengingat calon konsumen akan melakukan pembelian produk asalkan mereka percaya pada penjual produk.

Ada contoh unik mengenai blog. Seorang tukang ojek di Bintaro bernama Arman menggunakan blog sebagai media komunikasi sekaligus pengenalan terhadap jasa ojek yang ditawarkan kepada calon customernya. Bisa anda lihat di http://ojekbintaro.blogspot.com

Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah membangun kredibilitas anda melalui Blog?

8 comments:

Anonim mengatakan...

PAgi mas....berkunjung.Ada undangan utk berkunjung di blog terbaru versi wp di http://agunawanika.com

salam...
http://agunawanika.com

Unknown mengatakan...

boss erick!

blog anda kebanyakan banner.. jelek banget jadinya... kesannya jualan banget.. whahahaha

Anonim mengatakan...

kebanyakan banner ya mas hengky? hehe..maklum..thanks atas masukkannya.

salam sukses!

Anonim mengatakan...

akur deh Mas... blog memang bisa membangun kredibilitas kita. bisa juga untuk ngatrol kepercayaan diri. plus memaksa kita keluar dari zona nyaman...

Anonim mengatakan...

Maen ke temen2 yg laen jg banyak yg memompa semangat ngeblog.
Jd malu euy.. soalnya sy blkgan jarang update.
Ayo.. semangat! Semangat!

Anonim mengatakan...

Yups...nice artikel...ADA YANG MENGATAKAN PAKAIAN Adalah Identitas Seseorang, Begitu Juga Blog !

Salam
http://auriel-online.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Blog adalah perwakilan kepribadian kita di dunia maya.
Keep ACTION!

Unknown mengatakan...

Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, tolong dengarkan, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu Anda, semua yang mereka inginkan adalah untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya, mencari pinjaman dari kreditur yang berbeda online tapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita tanpa mendapatkan pinjaman kami dari perusahaan-perusahaan pinjaman yang berbeda secara.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman ini online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
Suami saya dan saya berada di utang, dan kami tidak punya satu untuk lari ke bantuan, bisnis keluarga kami hancur dan kami di mana tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Glory yang membantu kami dengan menawarkan kita jumlah pinjaman tanpa jaminan dari 500 juta tanpa agunan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Ibu. Glory atau mengikuti prosedur pinjamannya, hubungi saya melalui email saya: dewiputeri9@gmail.com
Atau Anda dapat mengirim email ke Ibu Glory ke: gloryloanfirm@gmail.com