www.artikelweb.co.cc

Jumat, 12 September 2008

Tips Sukses Berbisnis Internet!


Berikut artikel yang mungkin berguna bagi anda sebelum terjun ke dalam bisnis internet. Internet memang menawarkan segudang kesempatan dan kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tapi dibalik itu banyak juga orang yang memanfaatkannya hanya untuk mencari uang secara instan. Mereka mengira bahwa bisnis internet dapat menghasilkan uang secara cepat dan mudah, padahal bisnis internet tidak berbeda seperti bisnis yang lain yaitu tetap membutuhkan ketekunan dan keuletan dalam menjalanankannya.

Sukses berbisnis di internet tidahlah mudah, tetapi juga tidak sulit jika anda mau belajar terus menemukan kuncinya. Ada banyak cara, tips, ide dan panduan bagaimana memulai, memilih dan menjalankan bisnis di internet.

Berikut beberapa tips yang dirangkum dari beberapa sumber atau artikel untuk sukses berbisnis di internet :

1. Jangan Berpikir Instant.
Sukses di internet tidak bisa instant, perlu ketekunan, perlu enjoy dalam menjalankan pekerjaan. Begitu menghadapi kendala, menghadapi masalah tidak boleh cepat putus asa.

2. Berpikir Positif dan Optimis.
Berpikir positif sangat penting, soalnya banyak pelajaran di bisnis internet berawal dari melakukan kesalahan - kesalahan yang terus diperbaiki dan ditingkatkan kemampuan kita.

3. Berkaca diri, Tanya apa mau anda ?
Tanya kenapaaaa? coba tanya hatimu, mau apa di Internet? Target yang ingin diraih apa? Sudah seberapa jauh belajarnya? Tulislah kemauan anda dalam catatan khusus untuk memacu diri anda belajar terus.

4. Tulis Target , Pilih Bisnis.
Setelah menulis Target anda, pisah - pisahkan menurut bisnis apa yang anda pilih. Prioritaskan pilihan utama, ke 2 dan pilihan coba-coba. Pilihlah bisnis yang menurut anda senang, enjoy dan menantang.

5. Dare To TRY.
Berani mencoba, berani mencoba, berani mencoba. Dengan mencoba anda akan tahu dan semakin paham bisnis tersebut, banyak tanya boleh tapi sudah banyak tanya tapi nggak mencoba hanyalah membuang energi dan pikiran.

6. Sukses dari Banyak Kesalahan.
Orang yang super sukses akan banyak melakukan kesalahan - kesalahan dalam ber-bisnis, namun kesalahan itu selalu di perbaikinya dalam setiap prosesnya. Jadi terus benturkan kedalam permasalahan, cari solusi terbaiknya.

7. Jalin Networking.
Jalinlah networking / persahabatan dengan banyak orang di Internet, baik itu sahabat dari dalam atau luar negeri. Yang terpenting adalah anda menemukan banyak orang dengan banyak skills, keahlian dan pasti akan banyak peluang, info, wawasan yang akan anda dapat.

8. Aktif Belajar dan Sharing Ilmu.
Belajar itu tidak ada hentinya, terus bekerja dan belajar. Apabila menemukan ilmu atau trik baru, enjoy saja untuk sharing ke teman-teman anda, jangan di simpan sendiri di otak, karena kalau anda tidak sharing ke orang lain, maka otak anda akan penuh dan tidak bisa menampung ilmu-ilmu baru yg terus deras mengalir seiring waktu.

9. Belajar Terus.
Yang ke 9 masih sama , jangan bosan, jangan cepat putus asa, terus belajar dan enjoy aja ! Siapa saja bisa berbisnis di Internet, dan dunia internet bisa dipelajari secara cepat dan penuh kenyamanan.

Bagaimana dengan anda? Saya harap anda mempunyai ke sembilan sikap diatas..salam sukses!

Sumber: Online2cu

5 comments:

Anonim mengatakan...

Mas Erick betul sekali...

Jangan Berpikir Instant.

Berfikirlah besar dan end of result dulu..

sampai membentuk bayangan mental yang jelas di pikiran.

supaya tubuh kita merepon dengan energi yang Luar Biasa untuk mewujudkannya.

dan jangan lupa berdoa... semua kesuksesan itu dari Tuhan.

salam sukses


Arli Kurnia

Anonim mengatakan...

Tipsnya bagus sekali Mas. Bisa menyadarkan internet marketer yang mindset suksesnya kurang.

Oh ya, saya baru upload buku baru lagi... Silahkan download di Blog Motivasi Arief

Anonim mengatakan...

Bgus nih tipsnya...

Gak ada bisnis yg lgsung mulai trus kaya sketika..

Smua hrus mlewati tahapan dan proses yg trencana scara matang...

Tdak mdah mmang, hrus mmpnya mental dan knsstensi. Why? Krena bisnis intrnet gak smudah yg dbygkan.. ada hal yg hrus dbyar dan dkrbnkan...

Mindset jg pnting skali..

Anonim mengatakan...

LUAR BIASAA!!!
Perkembangan blog anda sangat bagus. Saya dukung terus kemajuan anda.
Salam ACTION!

Anonim mengatakan...

Memang untuk memulai sebuah bisnis diperlukan ketekunan dan kesabaran, namun jika dimulai dengan kesabaran dan ketekunan maka hasil yang diperoleh sesuai dengan yang kita harapkan.